RSS

Apakah Anak Anda Pemberani?



APAKAH ANAK ANDA PEMBERANI?

Untuk keberhasilan tertentu keberanian mutlak di perlukan. Meskipun demikan harus di bedakan dua macam keberanian: keberanian fisik dan keberanian mental. Jelas bahwa kedua bentuk keberanian itu tidak saling menolak . Kita dapat memiliki kedua nya sekaligus. Namun jelas pula bahwa bidang-bidang tertentu lebih membutuhkan keberanian fisik daripada keberanian mental.
Keberanian fisik ialah tentu saja, sesuatu yang mutlak bagi segala karir olah raga, seperti juga dalam kehidupan petualang dan pertempuran . Keberanian mental di perlukan dalam karir yang berkaitan dengan keadilan dan hukum , namun tentu saja tidak dapat membantu apapun yang sebenar nya tidak mutlak memerlukannya . Sebenarnya keberanian mental di perlukan sekali apabila kita harus berjuang untuk dapat pengakuan masyarakat.
Seperti juga keberanian fisik , keberanian mental dapat dikenali sejak dini. Meskipun demikian , berbeda dengan keberanian fisik, keberanian mental memerlukan sedikt ke dewasaan untuk dapat benar-benar tertanam. Pada usia yang sangat muda seorang anak akan memperhatikan reaksi keberanian mental , namun itu bukan prilaku secara umum . Baru di ambang  remaja kemampuan itu dapat berkembang sepenuh nya dan menetap kuat. Jadi tes ini bagi anak akan menunjukan terutama kecenderungan yang akan berkembang, sedangkan bagi remaja menunjukan kecenderungan yang lebih jauh pasti.

0 komentar:

Posting Komentar